Pustaka ICC

Buku Baru: Haji dan Umrah

ICC Jakarta – Haji merupakan bentuk pemuliaan dan pengulangan setiap fenomena yang memancarkan cinta dalam kehidupan manusia, dan dalam kehidupan masyarakat untuk menuju kesempurnaan di dunia ini. Haji merupakan pusat bagi pengetahuan–pengetahuan ilahiah yang di dalamnya mengandung konteks politik Islam, di seluruh aspek kehidupan.

Tampaknya, perpustakaan Islam masih kurang mengoleksi buku–buku yang menganalisis kewajiban Ilahi yang besar ini dan masalah–masalah yang terkait dengannya serta berbicara tentang status dan perannya yang tinggi dari perspektif hadis–hadis yang diriwayatkan oleh Sunni dan Syi’ah. Untuk itulah, buku ini datang dalam rangka mengisi kekosongan tersebut.

Penulis buku ini, Muhammad Reysyahri—ulama-penulis yang produktif dan yang menguasai khazanah keilmuan berbagai mazhab Islam—berusaha menjelaskan prinsip–prinsip hajinya Ibrahimi Muhammadi—semoga salawat Allah dicurahkan kepada keduanya—langsung dari al–Quran dan sunah.

Penerbit berharap kaum muslim di seluruh negeri Islam bisa mendapat pencerahan, terutama para jemaah haji Baitullah dan para intelektual muda yang ingin mendalami dan mengenali lebih jauh kewajiban Ilahi yang penuh hikmah ini berikut adab–adab, rahasia–rahasia, karunia–karunia dan berkah–berkahnya. [ZB]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *