Islam Mancanegara

Delegasi 80 Negara Hadiri Konferensi Dukungan ke Palestina

ICC Jakarta – Republik Islam Iran menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Internasional Dukungan untuk Intifada Palestina di Tehran, yang dibuka pada Selasa (21/02). Sekitar 700 tamu asing dari 80 negara dan perwakilan organisasi pro-Palestina ambil bagian dalam konferensi yang terselenggara di kota Tehran tersebut. 

Dalam pidatonya pada pembukaan Konferensi, Ayatullah Sayid Alil Khamenei menyatakan bahwa semua negara Muslim memikul tanggung jawab untuk mendukung perjuangan Palestina, yang seharusnya menjadi sumber persatuan dunia Islam.

“Terlepas dari perbedaan yang ada di antara negara-negara Islam—sejumlah perbedaan yang alami, sejumlah lainnya berasal dari plot musuh dan sisanya adalah karena kelalaian—masalah masalah Palestina dapat dan harus menjadi poros persatuan untuk semua negara-negara Islam,” kata Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran. 

Ayatullah Khamenei menambahkan, prioritas utama dunia Islam dan semua mereka yang berjuang untuk kebebasan di seluruh dunia adalah perjuangan Palestina dan persatuan untuk mendukung tujuan itu.  Delegasi dari Indonesia juga turut serta dalam konferensi mendukung kemerdekaan Palestina tersebut, menunjukkan komitmen pemerintah RI untuk serius memberikan kontribusi dalam perjuangan kemerdekaan Palestina. 

Sumber: ABNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *