Info ICC

Peringatan Syahadah Fatimah al-Zahra Sa di ICC

ICC Jakarta – Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta mengadakan acara peringatan Syahadah Fatimah Az Zahra, Jum’at 3 Maret 2017. Bertempat di aula ICC, acara ini menghadirkan Ustaz Fuad Hadi sebagai penceramah inti.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara peringatan hari duka, syahadah putri Rasulullah saw tercinta ini dimulai pukul 8 malam.

Mengawali ceramahnya, Ustaz Fuad Hadi menerangkan bahwasannya manusia biasa tidak mungkin mensifati keagungan dan menjelaskan siapa Fatimah Az Zahra sesungguhnya. “Tetapi harapan kita bahwasannya sedikit makrifat yang kita miliki mampu menggerakkan gelora cinta (kepada Fatimah Az Zahra),” terangnya.

Lebih lanjut, Ustaz Fuad Hadi mengutip sebuah hadis Rasulullah saw. yang menerangkan bahwa manusia akan dibangkitkan bersama siapa yang ia cintai. “Tentunya  kita tidak memiliki tempat di hati ini selain Rasulullah saw. dan Ahlul Baitnya yang layak untuk dicintai,” ungkapnya.

Menurutnya, orang yang bertentangan dengan kaidah akal lah yang meninggalkan sesuatu yang agung dan mencintai sesuatu yang rendah. “Tentunya ketika kita mencintai Ahlul Bait bukan berarti terpisah dari Allah swt. Mencintai Ahlul Bait adalah mencintai Allah swt. Mencintai Ahlul Bait adalah mencintai ayat Allah Swt.”

Setelah satu jam lebih menyampaikan tausiyah, acara dilanjutkan dengan membaca do’a bersama. Peringatan syahadah Fatimah Az Zahra yang dihadiri kaum Muslimin dari berbagai daerah khususnya di Jakarta ini selesai sekitar pukul 10 malam.

Sumber: ABI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *