Islam Mancanegara

MTQ Internasional ke-34 Di Republik Islam Iran, Indonesia Kirim 10 Delegasi

ICC Jakarta – 10 delegasi Indonesia turut meramaikan penyelenggaraan Mubasabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional ke-34 yang diselenggarakan di Tehran Republik Islam Iran dari tanggal 19 sampai 26 April 2017.

Disebutkan dalam Musabaqah Al-Quran ke-34 yang dibuka pada Rabu (19/4) di Tehran, dihadiri 276 qari dan hafiz Quran dari 83 negara dunia. 

MTQ tahun ini seperti MTQ-MTQ sebelumnya juga menghadirkan 16 Dewan Juri  dari luar negeri diantaranya Fad Halan Zainuddin dari Indonesia, Ali Mahmud Muhammad Syumait dari Mesir, Thalal Masmar dari Libanon, Ahmad Ahmad Na’ina’ dari Mesir, Muhammad Masyali dari Turki, Maitsam Wakhid Jasim dari Irak, Malik bin Abdul Manaf dari Malaisia, Abdul Karim Ibrahim Awadh Salih dari Mesir, Yahya Muhammad Nasir dari Syria dan Nuruddin Muhammad dari Aljazair disamping juga Dewan Juri yang berasal dari Iran sebagai penyelenggara.

Indonesia  mengirimkan 10 delegasinya untuk bertanding pada tujuh cabang, yaitu tilawah putera dewasa, tilawah cacat netra, tahfizh 30 juz putri dewasa, tilawah pelajar puteri, tilawah pelajar putera, tahfizh 30 juz pelajar putera, tahfizh 30 juz pelajar puteri, tilawah santri putera dan tahfizh 30 juz santri putera. 

MTQ ke-34 resmi dibuka oleh DR. Larijani, ketua Parlemen Iran. Turut hadir pula dalam acara pembukaan MTQ kepala duta besar Indonesia untuk Iran, Octavino Alimuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *