Mahdawiyah

Optimisme Dan Pentingnya Budaya Menunggu Juru Selamat

ICC Jakarta – Gustave Le Bon, sejarawan Perancis mengatakan, “Pelayanan terbesar manusia adalah yang mampu menjaga manusia untuk tetap optimis.” Harapan dan penantian akan kemunculan Imam Mahdi af selain menjadi solusi bagi masa depan manusia, juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi. Manusia memiliki kekuatan yang berkelanjutan dan menyimpan energi mereka lalu menyerahkannya kepada generasi yang akan datang. Dengan cara itu mereka dapat mencegah generasi mendatang dizalimi dan musnah, sehingga mendekati hari kemunculan Imam Mahdi Afs.

Imam Mahdi af merupakan simbol rahmat, kekuasaan ilahi dan manifestasi keadilan ilahi. Siapa yang mendapatkan rahmat dan keutamaan ilahi ini, maka ia akan mendapatkan dirinya semakin dekat keapda Allah. Karena peran tawasul dan hubungan batin dengan Imam Mahdi af menyebabkan jiwa manusia tumbuh dan spiritualnya semakin menyempurna. Imam dan akidah kepada Imam Mahdi af mencegah manusia menyerah. Bangsa yang mengimaninya akan selalu dipenuhi rasa optimis dan akan berjuang demi keagungan Islam.

Kesejahteraan sosial merupakan hasil dari pemerintahan global Imam Mahdi af. Sepanjang sejarah umat manusia sudah banyak usaha dilakukan agar manusia dapat merasakan kesejahteraan, tapi yang terjadi justru banyak hak-hak yang terampas dan terinjak-injak. Mereka tidak pernah merealisasikan keinginan ini. Kesejahteraan sosial menjadi sarana bagi pertumbuhan dan kesempurnaan spiritual dan pemikiran manusia.

Nabi Muhammad Saw telah menyinggung masalah ini dengan sabdanya, “Ketika Mahdi af bangkit dari tengah-tengah umatku … di masanya masyarakat meraih kenikmatan yang belum pernah mereka rasakan selama ini. Langit menurunkan hujan kepada manusia dan bumi mengeluarkan berkahnya untuk manusia.”

Kini teknologi berkembang demikian cepat. Manusia setiap hari membuka pintu-pintu kemajuan dan peradaban untuk dirinya. Imam Shadiq as berkata, “… Apa yang telah disampaikan para nabi kepada manusia hanya dua bagian dari ilmu yang terdiri dari 27 bagian. Manusia sejak awal penciptaan hingga kini hanya mengenal dua bagian tersebut. Ketika Imam Mahdi af bangkit, beliau akan menyampaikan 25 bagian lain dan mengembangkannya.”

Dengan demikian, perkembangan dan perluasan sains di dunia merupakan satu lagi hasil dari pemerintahan global Imam Mahdi as. Kemajuan penting di bidang sains, begitu juga kemajuan di bidang-bidang lainnya yang terealisasi hingga masa kemunculan Imam Mahdi af tidak bisa dibandingkan dengan pertumbuhan sains di masa pemerintahan global Imam Mahdi Afs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *