Islam Mancanegara

Yaum al-Quds dalam Pandangan Rahbar

ICC Jakarta – Hari Quds adalah hari untuk mengadakan perlawanan orang-orang tertindas dunia atas kezaliman yang dilakukan oleh rezim Israel dan hari untuk mengungkap kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh rezim Zionis  dan antek-anteknya.

Penggalan-penggalan ucapan Ayatullah Khemenei terkait dengan hari al-Quds:

“Yang terpenting adalah dunia Islam tidak melupakan masalah Palestina… Amerika, negara-negara yang angkuh dan pendukung setia Zionis memaksakan kaum Muslimin supaya melupakan masalah Palestina, namun masyarakat Islam dan Iran tidak boleh melupakan masalah Palestina.”

“Di Palestina sendiri, api suci perlawanan tidak boleh padam. Para pemuda dan kaum wanitanya berjuang di negara mereka dalam menghadapi rezim Zionis. Tentang perundingan lembaga-lembaga Internasional yang diadakan dalam upaya untuk mencapai perdamaian Palestina atau atas nama Palestina dengan membuat tribun-tribun maka hal itu tidaklah akan menyelesaikan masalah. Dukungan masyarakat dunia Islam dari perlawanan secara nyata dan khusus rakyat Palestina didalam negeri, keduanya akan menyelesaikan masalah dan kepala musuh utama Palestina akan terjungkal ketanah.”

“Peringatilah hari al-Quds dan jika publikasi dunia memberitakannya, mereka yang berada di penjara Palestina akan memahami niat tulus dan jujur Anda sehingga mereka akan memiliki kekuatan untuk bertahan. Orang-orang yang berada dibalik jeruji tahanan Palestina tidak boleh merasa sendirian dan harus bertahan. Para wanita dan laki-laki yang berada di jalur Gaza tempat pendudukan dan selalu diusik oleh pihak Zionis harus merasakan dukungan Anda sehingga mereka akan mampu bertahan. Pemerintah tentu saja memiliki tanggung jawab tersendiri dalam hal ini.”

“Terus terang saya mengumumkan bahwa setiap pemuda Palestina yang dibantai dan setiap keluarga Palestina yang kehilangan pelindungnya dan syahid, maka sesungguhnya Presiden dan pemerintahan Amerika terlibat langsung dengan pembantaian ini.”

“Masalah Palestina tidak memiliki solusi kecuali satu dan hal itu adalah pembentukan negara Palestina di seluruh tanah Palestina.”

“Setiap inci dari tanah Palestina adalah satu jengkal dari rumah Kaum Muslimin. Kedaulatan dari yang bukan kedaulatan Palestina dan bukan kedaulatan Palestina dan kedaulatan kaum Muslimin atas negara Palestina, kedaulatan Zionis. Perkataan kami sama dengan apa yang dikatakan oleh Imam Khomeini: ‘Israel harus dihapus dari peta dunia’, perkara ini bukan perkara sentimen memerangi Yahudi, perkara ini adalah perkara pencaplokan rumah-rumah Kaum Muslimin.

Sumber: Site Hauzah Majalah Pasdar Islam, vol. 223, Seiri dan Tarikh Siyasi Felestin wa Cegunegi Ghasab An.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *