Info ICC

Hadirilah Shalat Idul Adha di ICC Jakarta

ICC Jakarta – Shalat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha adalah shalat mustahab dengan jumlah rakaat dua rakaat. Pada rakaat pertama, setelah membaca al-Fatihah dan surah, mengucapkan lima kali takbir dan membaca qunut. Setelah membaca qunut yang kelima, mengucapkan takbir sekali lagi untuk mengerjakan rukuk, lalu mengerjakan sujud dua kali.

Setelah itu, berdiri lagi (untuk mengerjakan rakaat kedua).

Pada rakaat kedua, membaca empat kali takbir dan membaca qunut setelah mengucapkan setiap takbir. Lalu, mengucapkan takbir yang kelima untuk mengerjakan rukuk. Kemudian, mengerjakan sujud dua kali setelah mengerjakan rukuk, dan setelah itu, membaca tasyahud dan salam.

Setiap doa dan zikir yang dibaca dalam qunut shalat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha dapat mencukupi. Akan tetapi, yang lebih baik adalah hendaknya membaca doa sebagai berikut ini:

اَلَّلهُمَّ أَهْلَ الْكِبْريَاءِ وَ الْعَظَمَةِ وَ أَهْلَ الْجُوْدِ وَ الْجَبَرُوْتِ وَ أَهْلَ الْعَفْوِ وَ الرَّحْمَةِ وَ أَهْلَ التَّقْوَى وَ الْمَغْفِرَةِ، أَسْألُكَ بِحَقِّ هذاَ الْيَوْمِ الَّذيْ جَعَلْتَهُ لِلْمُسْلِميْنَ عِيْدًا وَ لِمُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ آلِهِ ذُخْرًا وَ شَرَفًا وَ كَرَامَةً وَ مَزِيْدًا أَنْ تُصَلِّىَ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِ مُحَمَّدٍ وَ أَنْ تُدْخِلَنِيْ فِيْ كُلِّ خَيْر أَدْخَلْتَ فِيْهِ مُحَمَّدًا وَ آلَ مُحَمَّدٍ و أَنْ تُخْرِجَنِيْ مِنْ كُلِّ سُوْءٍ أَخْرَجْتَ مِنْهُ مُحَمَّدًا و آلَ مُحَمَّدٍ، صَلَوَاتُكَ عَلَيْهِ وَ عَلَيْهِمْ، اَلَّلهُمَّ إِنِّيْ أَسْألُكَ خَيْرَ مَا سَأَلَكَ بِهِ عِبَادُكَ الصَّالِحُوْنَ وَ أَعُوْذُ بِكَ مِمَّا اسْتَعَاذَ مِنْهُ عِبَادُكَ الْمُخْلَصُوْنَ

“Ya Allah, Wahai pemilik kebesaran dan keagungan, Wahai pemilik kedermawanan dan kebesaran, Engkaulah Dzat yang paling pantas memberikan ampunan dan rahmat, ketakwaan dan ampunan hanya dari-Mu, aku memohon dengan kebenaran hari ini yang Engkau jadikan sebagai hari raya bagi kaum Muslimin, dan Engkau jadikan sebagai kekayaan, kemuliaan, kehormatan, dan anugerah. Aku mohon pada-Mu sampaikan salam dan shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya. Ilahi, masukkan aku ke dalam setiap kebaikan yang juga Engkau masukkan Muhammad dan keluarganya di dalam kebaikan itu. Dan keluarkan aku dari segala keburukan yang Engkau keluarkan Muhammad dan keluarganya dari keburukan itu. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan yang dipinta oleh hamba-hamba-Mu yang saleh, dan aku berlindung pada-Mu dari segala hal yang diminta oleh hamba-hamba-Mu yang ikhlas terlindung darinya.”

Pada hari Jum’at, 1 September 2017, ICC mengundang kaum Muslimin dan Muslimat untuk menghadiri Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H bersama Dr Hakim Ilahi pukul 07.00 WIB hingga selesai di Husainiyyah ICC Jakarta. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *