Mozaik

Jumlah Masjid di Selandia Baru Terus Bertambah

ICC Jakarta – Seiring bertambahnya jumlah Muslim, kebutuhan akan tempat ibadah dan pendidikan keagamaan pun mendesak untuk dipenuhi.

Dari waktu ke waktu, jumlah masjid terus bertambah. Bahkan, di wilayah Pegunungan Roskill, Auckland, sebuah gereja diubah menjadi masjid. Data mencatat, 63 persen populasi Muslim di Selandia Baru tinggal di Auckland. Dari sembilan masjid yang ada di Selandia Baru, lima di antaranya ada di Auckland.

Pusat Islam (Islamic Center) juga kian banyak, di antaranya, ada di Otahuhu (Auckland), North Palmerston, Porirua, dan Newtown (Wellington). Saat ini, sejumlah lahan di beberapa kota dipersiapkan untuk didirikan masjid dan Islamic Center.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman terhadap Islam, sejumlah sekolah dan universitas di Selandia Baru mengajak siswa-siswi mereka untuk mengunjungi Islamic Center dan masjid.

Pada saat yang sama, tak sedikit tokoh-tokoh Islam yang datang ke perguruan- perguruan tinggi dan sekolah untuk membagikan informasi tentang Islam. Dengan tujuan yang sama, sejumlah stasiun televisi dan radio di negeri ini juga telah menayangkan program keislaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *