Info ICC

Peringatan Arbain Imam Husain As di ICC Jakarta, Kamis, 9/11/2017

ICC Jakarta – Arbain Imam Husain As adalah hari ke-20 Shafar dan 40 hari pasca peristiwa Karbala dan kesyahidan Imam Husain As. Sudah masyhur bahwa para tawanan Karbala sepulangnya dari Syam pada 20 Shafar tahun 61 H, datang ke Karbala demi menziarahi Makam Imam Husain as. Pada hari tersebut, Jabir bin Abdullah Anshari juga datang berziarah ke makam Imam Husain as.

Amalan-amalan yang dianjurkan untuk dilakukan pada hari Arbain diantaranya adalah Ziarah Imam Husain pada 20 Shafar yang dikenal dengan nama Ziarah Arbain. Dalam sabda yang dijelaskan oleh Imam Hasan al-Askari, ziarah Arbain termasuk diantara amalan-amalan khusus hari ini dan dinilai sebagai salah satu dari lima tanda-tanda orang mukmin.

Dalam rangka memperingati Arbain Imam Husain As, ICC Jakarta mengundang kaum muslimin dan muslimat untuk menghadiri peringatan ini yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 November 2017 pukul 18.30 hingga selesai bersama Ustad Miqdad Turkan di Aula ICC Jakarta. Semoga spirit perjuangan Imam Husain As menjadi sumber inspirasi bagi perjuangan kita dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari. [SZ]

2 thoughts on “Peringatan Arbain Imam Husain As di ICC Jakarta, Kamis, 9/11/2017

  1. Apakah acara ini juga dilengkapi dengan live streaming? InsyaAllah berguna bagi yang belum bisa hadir, terutama yang jauh dari Jakarta.
    Terimakasih. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *