Islam Indonesia

Petisi Aksi Bela Palestina: Evaluasi Investasi dan Boikot Produk AS

ICC Jakarta – Ketua MPR, Dr. Zulkifli Hasan mengatakan bahwa membela Palestina tidak hanya kewajiban umat Islam. “Membela Palestina adalah kewajiban seluruh rakyat Indonesia,” serunya saat orasi dalam demo akbar dukung kemerdekaan Palestina di Monas, Minggu 17 Desember 2017.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan bahwa kewajiban konstitusi bangsa Indonesia sangat jelas menyebutkan, segala bentuk penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan kemanusiaan dan keadilan. “Oleh karena itu, siapapun kita, dari manapun kita berasal, apapun agamanya, seluruh rakyat Indonesia harus menentang Trump!” Tegasnya, menyikapi keputusan Presiden Amerika Serikat yang menetapkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Pancasila kita kedua ‘kemanusiaan yang adil dan beradab’, oleh karena itu jika terjadi kejahatan kemanusiaan di manapun harus kita tentang!” Imbuh Zulkifli.

Dalam aksi yang diselenggarakan MUI itu, Zulkifli menyebut apa yang dilakukan Presiden Amerika Donald Trump adalah contoh radikalisme yang sesungguhnya. “Donald Trump berkhianat terhadap konstitusi yang menyatakan kemerdekaan adalah hak setiap manusia. Berkhianat terhadap Resolusi Dewan Keamanan PBB, dan berkhianat terhadap kejahatan internasional.” Tegas Zulkifli!

“Hari ini umat Islam bersatu. Kalau kita bersatu, yakinlah kita akan menjadi kekuatan yang besar!” Pungkasnya. (MZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *