Mozaik

Agama Islam akan menjadi Agama Terbesar kedua di Amerika Serikat pada tahun 2040,

ICC Jakarta – Menurut sebuah laporan dari  Pew Research Institute pada 9 November  2017, sekitar 3 juta 450.000 Muslim tinggal di Amerika Serikat, terhitung 1,1 persen dari total populasi.

Saat ini, ada lebih banyak orang Yahudi daripada Muslim, dan Yahudi adalah kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat, namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040.

Pew Research Institute mengatakan dalam laporannya bahwa populasi Muslim di Amerika Serikat akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara tersebut.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa pada tahun 2050, jumlah penduduk Muslim di Amerika Serikat akan mencapai 8,1 juta, mewakili 2,1 persen dari total populasi.

Menurut Pew Research Institute, jumlah Muslim di Amerika Serikat meningkat sekitar 100.000 setiap tahun, baik karena imigrasi dan bangkitnya kesuburan di komunitas Muslim.

Pew Research Institute, mengatakan: Sejak penilaian pertama dari ukuran populasi Muslim di Amerika Serikat pada tahun 2007, jumlah umat Islam di Amerika telah diberkati.

Agama Kristen sekarang menjadi agama pertama di Amerika Serikat, dan umat Kristen membentuk sekitar 71 persen populasi bangsa. [SZ] (pewresearch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *