Info ICC

Peringatan Syahadah Sayyidah Fathimah Zahra Sa di ICC Jakarta, 31 Januari dan 1 Februari 2018

ICC Jakarta – Dalam beberapa sumber telah dijelaskan bahwa nama Fathimah merupakan nama yang sangat disukai oleh para Ma’sumin (Ahlul Bait) as. Imam Shadiq as bersabda: “Beliau dinamakan Fathimah karena tidak ada keburukan dan kejahatan pada dirinya. Apabila tidak ada Ali as, maka sampai hari Kiamat tidak akan ada seorangpun yang sepadan dengannya (untuk menjadi pasangannya)” (Bihar Al-Anwar jilid 43 halaman 10).

Para Imam Ahlul Bait as sangat memuliakan pemilik nama Fathimah tersebut. Salah satu pengikut Imam Ja’far as-Shadiq as telah dikaruniai seorang anak perempuan, kemudian beliau bertanya kepadanya: “Engkau telah memberikan nama apa kepadanya ?”. Ia menjawab: “Fathimah”. Mendengar itu Imam as bersabda: “Fathimah, salam sejahtera atas Fathimah. Karena engkau telah menamainya Fathimah maka berhati-hatilah. Jangan sampai engkau memukulnya, mengucapkan perkataan buruk kepadanya, dan muliakanlah ia.”
Wanita mulia nan agung yang menjadi kekasih Allah dan Rasul-Nya itu bernama Fathimah. Keagungannya telah dinyatakan oleh manusia termulia dan makhluk Allah teragung, Muhammad saw yang segala pernyataannya tidak mungkin salah.
Untuk memperingati dan mengambil berkah atas sosok agung itu, ICC mengundang Muslimin & Muslimat pada Acara Syahadah Sayyidah Fatimah Az Zahra as, yang akan dilaksanakan pada hari: Rabu, 31/1/2018 bersama Ust. Hasan Dalil Alydrus & Kamis, 1/2/2018 bersama Syekh Hakim Elahi, pukul 19:45-selesai di Aula ICC Jaksel. [SZ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *