Info ICC

Perayaan Taklif di ICC Jakarta

ICC Jakarta – Memasuki usia baligh merupakan salah satu fase  paling penting dalam rentang kehidupan manusia. Hampir seluruh agama dan keprecayaan memiliki tradisi menyambut sampainya waktu penerimaan aturan dan hukum yang berlaku. Melanjutkan pelaksanaan tradisi ini, divisi Perempuan Ikmal (Ikatan Alumni Jamiah Al Musthafa) mengadakan acara “Perayaan Taklif” pada tanggal 18 Maret 2018, bertempat di ruang kuliah lantai 2 gedung Islamic Culutal Center Jakarta.

Kegiatan dengan tema: “Taklif Sebagai Anugerah Dan Manifestasi Kasih Ilahi” ini mendapat dukungan dari Islamic Cultural Center, Perwakilan Jamiah Al Musthafa di Indonesia dan Konsuslat Kebudayan Republik Islam Iran. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 9.30 – 16.00 Wib terdiri dari pembekalan bagi anak yang menjadi peserta dan upacara perayaan yang dihadiri oleh peserta dan orang tuanya. Pembekalan yang dimulai sejak pukul 10.00 – 12.30 Wib diisi dengan materi berikut:

  1. Kesehatan Reproduksi dan Psikologi Remaja oleh Ibu Rahmadani Hidayatin M. Kes, Psikolog
  2. Fiqih Remaja oleh Ust. Abdullah Beik, M.A dan Ustazah Hayati Muhammad.

Shalat berjamaah di Husainiah dipimpin oleh Ustaz Abdullah Beik sebagai imam. Sesi selanjutnya dimulai pada pukul 14.00 Wib. Pada kesempatan ini masing-masing perwakilan Konsulat Kebudayaan RII dan perwakilan ICC (Mr. Abul Qasimi dan Mr. Behroz Adib) menyampaikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada peserta. Seremonial perayaan taklif dilaksanakan dengan pengucapan ikrar untuk berusaha mematuhi ajaran Ilahi, ajaran Nabi Saw dan Imam Mashum oleh peserta. Kepada peserta dibagikan sertifikat dan hadiah dari panitia dan sponsor kegiatan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *