Info ICC

Workshop for Kids Majalah Irfan di Aula ICC Jakarta

ICC Jakarta – Majalah Irfan menggelar Workshop For Kids sekaligus launching website Majalah Irfan di Aula Islamic Cultural Center (ICC), Jakarta. “Di website itu selain bisa belajar, juga bisa bermain games,” kata pengelola sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Irfan, Rudhy Suharto di ICC, Jakarta, Sabtu (17/3).

Keberadaan games itu, ujar Rudhy, disediakan untuk bisa merangsang pengetahuan anak-anak. Terutama, untuk mengenalkan anak-anak tentang ajaran agama Islam. “Contohnya ada games yang temanya seputar halal haram,” ujarnya.

Rudhy mengungkapkan, nantinya games yang ada di website Irfan itu akan terus diperbarui dan ditambah. Anak-anak, bisa langsung mengakses website itu dengan membuka www.tokobukuirfan.com untuk belajar sekaligus bermain. “Jadi, rajin-rajin buka website Irfan ya,” harapnya. “Kalau untuk majalahnya, Irfan sudah terbit sebulan sekali selama enam 6 edisi,” lanjut dia.

Sementara, pengelola games di website Irfan, Bimo Widarto, mengaku mendapatkan ide pembuatan permainan itu hanya sederhana. Yaitu agar bisa dimainkan oleh anak-anak usia dini, Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Dasar (SD). “Ini khusus anak-anak. Kebetulan saya juga punya anak kecil. Jadi saya juga berpikir bagaimana caranya anak-anak itu tidak main game yang bukan usianya,” jelas Bimo.

Bimo menambahkan, dirinya memang termotivasi untuk mebuat games yang bertemakan Islam. Apalagi, saat ini masih sulit menemukan sebuah permainan yang sekaligus bisa mengenalkan anak-anak terhadap ajaran agama Islam. “Game-game yang temanya Islam kan jarang ya. Ini bisa dimainkan di handphone juga,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Majalah Irfan menggelar workshop dengan berbagai jenis dan kategori. Di antaranya workshop menulis cerita anak untuk tingkat anak dan remaja, lomba mewarnai untuk anak dengan kategori A untuk usia 4-7 tahun dan kategori B 8-12 tahun, kemudian juga ada story telling dan belajar menggambarMajalah Irfan diterbitkan oleh Penerbit Nur al-Huda ICC Jakarta. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *