Info ICC

Milad Imam Ali as di ICC Jakarta, Jum’at, 30 Maret 2018

ICC Jakarta – Fathimah binti Asad, istri Abu Thalib, dalam keadaan hamil tua datang ke Ka’bah untuk berdoa. Dia memohon agar dapat melahirkan bayinya dengan selamat.

Ketika dia sedang asyik berdoa dekat pintu Ka’bah, tiba-tiba dia terkejut melihat dinding Ka’bah retak dan terbuka lebar. Dinding itu terus terbuka dan semakin melebar sehingga Fathimah binti Asad pun tergerak memasuki Ka’bah melalui celah tersebut. Setelah dia berada di dalam Ka’bah, celah itu pun secara ajaib tertutup kembali sehingga kembali normal seperti semula dan Fathimah tertinggal di dalam Ka’bah.

Sebagian orang yang melihat kejadian tersebut segera menceritakan kepada oranglain apa yang dilihatnya. Orang-orang berdatangan setelah mendengar cerita merekayang menyaksikan kejadian ajaib tersebut dan ingin melihat keajaiban tersebut. Mereka membawa kunci pintu Ka’bah dan berusaha membukanya. Anehnya lagi, pintu Ka’bah tidak jua dapat dibuka.

Nabi Muhammad Saw yang baru pulang dari sebuah perjalanan, melewati tempat kejadian, di mana banyak orang berkerumun di sekitar Ka’bah. Nabi Saw turun dari untanya dan menghampiri kerumunan orang. Beliau melihat beberapa orang berusaha membuka pintu Ka’bah tapi mengalami kegagalan. Nabi Saw meminta kunci tersebut dan mencoba membukanya. Dengan izin Allah, pintu pun dapat terbuka. Fathimah yang berada di dalam segera keluar dan membawa bayinya yang mungil yang baru saja dilahirkan.

Peristiwa ini terjadi pada 13 Rajab tahun ke-23 tahun sebelum Hijrah.

Untuk memperingati kelahiran manusia yang memiliki keutamaan menjulang ini, ICC mengundang kaum Muslimin dan Muslimat pada acara Milad Imam Ali as bersama Dr. Mohammad Jawad As’adi hari Jumat, 30 Maret 2018 jam 19.30 di aula ICC Jakarta Selatan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *