Islam Mancanegara

Iran dan Upaya Global Perangi Ideologi Ekstrem

ICC Jakarta – Dehghani mendesak langkah nyata setiap negara dan lembaga internasional untuk memerangi ideologi ekstrem yang memprovokasi kaum muda melakukan aksi kekerasan.

Dehghani menekankan urgensi melindungi kaum muda dari ancaman ekstremisme dan mengatakan, untuk mencegah penyebaran ekstremisme dan terancamnya para pemuda, tidak ada jalan lain kecuali upaya untuk meningkatkan toleransi, investasi di bidang pendidikan dan penyadaran, menghapus kemiskinan, mengakhiri diskriminasi dan penjajahan terutama di Palestina, dan penangangan efektif atas situasi krisis dan konflik.

Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar, Ayatullah Sayid Ali Khamenei, sekitar tiga tahun lalu menulis dua surat bersejarah, pertama pada Januari 2015, setelah itu pada Desember di tahun yang sama, untuk para pemuda Eropa dan Amerika Utara.

Surat Rahbar itu mengarahkan perhatian masyarakat internasional ke pusat utama ekstremisme dan kekerasan yang bersumber dari tindakan-tindakan agresi Barat.

Langkah cerdas ini telah membuka pemikiran baru dan dengan berbicara kepada para pemuda di Barat, Rahbar mengajak para pencari kebenaran untuk kembali mempertanyakan alasan munculnya kekerasan dan ekstremisme. (Parstoday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *