Info ICC

Nobar Film Putri Romawi (Princes of Rome) di Aula ICC Jakarta, 1 Mei 2018

ICC Jakarta – Princess of Rome adalah sebuah film animasi komputer Iran yang disutradarai oleh Hadi Muhammadian. Film animasi ini menceriterakan tentang seorang putri kerajaan Kristen, Malika, ibunda Imam Mahdi afs. Putri ini adalah cucu Caesar dari Roma. Durasi film animasi adalah 75 menit berisi tentang cerita perjalanan Malika ke kota Samarra, Irak  untuk menikahi  Imam Hasan al-Askari. Setelah menikah dengan Imam Hasan al-Askari, sang Putri ini mengubah namanya menjadi  Nargis Khatun .

Animasi tersebut ditayangkan pertama kali pada acara Festival Film Internasional Fajr ke 33 dan telah  dialihkan ke dalam bahasa Arab.

Princess of Rome menampilkan sekitar 40 karakter dalam animasi, dan hampir 100 pakar ikut serta dalam produksinya.

Sang sutradara,  Hadi Muhammadian berkata: “Kualitas Roman Princess jauh memimpin animasi lainnya di Iran dan berbanding dengan karya-karya luar negeri.” Ia juga berkata: “Film tersebut diproduksi dengan biaya sebesar 600,000 dolar dalam 15 bulan, yang merupakan sebuah rekor dalam industri animasi lokal.”

Anda yang belum sempat menonton dan Anda yang ingin menyegarkan tentang sosok ibunda Imam Zaman afs, silahkan bergabung di Aula ICC, nonton bareng Putri Romawi (Narges) pada hari Selasa, 1 Mei 2018, jam 16.00 hingga selesai di Aula ICC Jakarta. [SZ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *