Info ICC

Program Ramadhan ICC Jakarta 1439 H / 2018 M

ICC Jakarta – Datangnya bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang baik bagi kita untuk merenungkan perjalanan hidupnya.  Orang yang berpuasa harus merenungkan mengapa Allah swt mewajibkan berpuasa? Mengapa dalam waktu tertentu yang telah ditetapkan tidak boleh makan dan minum, serta hal lainnya yang sebelumnya halal ? Di bulan agung ini, Allah swt menganugerahkan hadiah tertinggi dan terbesar bagi umat manusia yaitu al-Quran.

Rasulullah Saw dalam salah satu sabdanya menyatakan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan ketika pintu-pintu langit dibuka. Bulan ini juga disebut sebagai bulan Tuhan.

Alangkah beruntung jika kita bisa menggunakan waktu sebaik mungkin di bulan suci Ramadhan untuk meraih kenikmatan maknawi dan menyempurnakan kualitas spiritualitasnya. Tidak mengherankan jika orang-orang yang beriman dengan suka cita menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Terkait hal ini, Rasulullah Saw bersabda, “Jika seorang hamba mengetahui keutamaan bulan suci Ramadhan, maka ia dengan segenap jiwa dan raga akan mencintainya, [bahkan] menghendaki seluruh bulan dalam setahun sebagai bulan Ramadhan”.

Demi mengisi hari-hari mulia di bulan jamuan Tuhan ini, Islamic Cultural Center (ICC) akan menyemarakkannya dengan berbagai syiar Islam. Acara ini akan diselenggarakan di aula ICC setiap hari (termasuk hari libur resmi) dari pulul 17.00 WIB sampai 19.45 WIB dari awal Ramadhan hingga hari ke-24. Ragam acara ini meliputi tadarus al-Qur’an (satu jam sebelum maghrib), shalat Maghrib dan Isya’ berjamaah, buka puasa bersama, pembacaan doa iftitah dan ceramah agama. Selamat meraup keridhaan-Nya di bulan yang suci ini. [SZ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *