Mozaik

Cantiknya Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin – Brunei Darussalam

ICC Jakarta – Setiap masjid yang dibangun hampir di seluruh pelosok dunia, memiliki keunikan dan ciri masing-masing. Struktur bangunan seperti kubah, aristektur, interior, mozaik serta warna biasanya menjadikan Masjid itu berbeda di setiap wilayah.

Jika zaman dahulu masjid identik dengan khas warna putihnya, saat ini bahkan di seluruh dunia, Masjid dibangun dengan warna-warna cantik. Berikut lima Masjid di seluruh dunia dengan bangunan dan arsitektur yang cantik, dilansir laman Wonderslist.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin – Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien merupakan bangunan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Kesultanan Brunei Darussalam. Masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid paling indah di Asia Pasifik. Masjid ini juga menjadi daya tarik tersendiri di negeri kaya minyak tersebut. Dibangun di atas laguna buatan tepi sungai, tak ayal menjadikan rumah ibadah umat muslim ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Memiliki kubah keemasan, membuat masjid ini bersinar saat malam hari. Masjid yang dibangun dengan biaya senilai 5 juta dolar AS ini berdiri sejak 1958. Masjid ini menjadi contoh gaya arsitektur modern di Asia Tenggara. Masjid dikelilingi oleh taman, pemohonan lengkap dengan air mancur serta kebun bunga nan indah. Masjid ini menyatukan arsitektur Mughal dan gaya Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *