Info ICC

Peringatan Idul Ghadir Di ICC Jakarta, 29 Agustus 2018

ICC Jakarta – Idul Ghadir yang jatuh pada hari ke-18 Dzulhijjah tahun ke-10 H, merupakan peristiwa besar dimana ketika itu Nabi Muhammad Saw berdasarkan perintah Ilahi mengangkat Imam Ali As untuk meneruskan posisi khalifah dan pengganti bagi Nabi Saw selepas beliau wafat. Peristiwa ini terjadi pada perjalanan haji terakhir Nabi Saw pada tahun ke-10 H di sebuah tempat tempat bernama Ghadir Khum.

Dalam hadis-hadis Syiah disebutkan bahwa Idul Ghadir disebut sebagai “idullah al-akbar” (hari raya terbesar Ilahi), “hari raya Ahlul Bait As” dan “asyraf al-a’yad” (penghulu hari raya).

Kaum Syiah di seluruh dunia mengadakan pesta pada hari ini dan mengadakan perayaan beraneka ragam. Guna memeperoleh keberkahan pada hari agung tersebut, ICC Jakarta mengundang bapak dan ibu sekalian untuk menghadiri acara peringatan dan perayaan Idul Ghadir yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 pukul 19:30 hingga selesai dengan tema: Idul Ghadir dan Tanggung Jawab Kita bersama Dr. Muhsin Labib dan Dr Hakimelahi di Aula ICC Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *