Islam Mancanegara

Puluhan Warga Palestina di Tepi Barat Terluka di tangan Tentara Israel

Militer rezim Zionis Israel dilaporkan melukai puluhan warga Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan. Menurut laporan IRNA, militer Israel Jumat malam (14/12) menyerang rumah Abu Hamid di kamp al-Amari di selatan kota al-Bireh dan berusaha menghancurkannya, memukuli warga yang berkonsentrasi di rumah tersebut dan menembakkan bom suara ke arah mereka. Selama bentrokan tersebut tercatat 56 warga Palestina termasuk tiga wartawan terluka.

Militer Israel juga dilaporkan menangkap lebih dari seratus warga yang berkonsentrasi di rumah tersebut. Di sisi lain, bentrokan antara tentara Israel dan pemuda Palestina yang berlangsung sejak Jumat malam setelah serangan militer Zionis ke berbagai wilayah kota al-Quds pendudukan di Tepi Barat berlanjut hingga Sabtu pagi (15/12).

Militer Israel menembakkan gas air mata dan peluru ke arah pemuda Palestina sehingga sejumlah mereka mengalami luka-luka. Sekitar 6500 warga Palestina termasuk 350 anak-anak, 62 perempuan dan enam anggota parlemen mendekam di penjara Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *