Pustaka ICC

Buku Baru: Risalah al-Huquq

ICC Jakarta Walaupun buku ini ditulis oleh Qudratullah Masyayekhi dan merupakan sebuah ulasan atas Risalah al-Huquq, buku ini sebenarnya dianggap dikarang oleh Imam Keempat, Imam Ali bin Husain al-Sajjad, karena dialah penulis Risalah al-Huquq. Pensyarah hanya memberikan rincian lebih detail tentang apa yang Imam maksum as katakan. Imam Ali al-Sajjad as adalah putra dari Imam Husain bin Ali bin Abi Thalib dan Syahrbanu. Gelarnya al-Sajjad yang berarti “orang yang banyak sujud.”

Sekitar tiga dekade, hidup Imam Ali al-Sajjad as dicurahkan untuk membangkitkan spiritualisme masyarakat. Kitab ini, Risalah al-Huquq, merupakan salah satu ajarannya yang paling fenomenal. Ia merupakan dokumen penting tentang hak asasi manusia secara islami, yang bukan hanya mencakup hak asasi manusia, tetapi juga meliputi hak-hak Allah, bagian tubuh kita, dan perbuatan kita.

Dalam buku ini pembaca akan menjumpai sekitar 50 Hak yang terkait dengan hak Tuhan dan hak insan, yang melampaui gagasan hak asasi manusia yang dikembangkan oleh masyarakat Barat. Kandungan dokumen hak asasi yang sangat bernilai ini membuktikan bahwa Islam telah menetapkan dokumen pertama tentang hak asasi hampir empat belas abad yang lalu.

Segera dapatkan buku ini dengan memesan via WA: 085267163890 (Hasan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *