Islam Indonesia

Isra Mikraj, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan

ICC Jakarta- Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Isra Mikraj Kenegaraan tahun 2019 yang digelar di GOR Pandawa, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (03/04) malam. Presiden Jokowi tampak bergabung dengan ribuan warga solo dan sekitarnya yang telah memadati GOR Pandawa Sukoharjo sejak pukul 17.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan di tengah perbedaan. “Saya ingin mengingatkan jangan sampai peristiwa politik membuat kita lupa bahwa kita saudara sebangsa setanah air, lupa menjaga ukuhuwah islamiyah dan watoniah,” pesan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa negara Indonesia adalah negara besar yang memiliki beragam perbedaan. Menurutnya, ragam perbedaan tersebut adalah sunatullah bagi masyarakat Indonesia.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua betapa negara Indonesia adalah negara besar dengan 296 juta penduduk yang tersebar di 17 ribu pulau dan memiliki 1.100 bahasa daerah,” kata Jokowi.

Tampak hadir menyertai Presiden, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta beberapa Pimpinan Lembaga Negara.

Dalam peringatan Isra Mikraj Tingkat Kenegaraan tahun 2019 ini Menag Lukman Hakim dan Pimpinan Pondok Pesantren Al- Muayyad Kiai Dian Nafi’ turut memberikan sambutan dalam bingkai ‘Meneguhkan Semangat Moderasi Beragama dalam Berkebangsaan’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *