Info ICC

Seminar Mahdawiyyat: Messianisme Dalam Perspektif Kitab-Kitab Suci

ICC Jakarta – Tak diragukan lagi bahwa pembahasan tentang Imam Mahdi a.s. telah tertera di pelbagai sumber dan literatur Islam bahkan dalam berbagai kitab suci.

Dalam Al-Qur’an sendiri mengabarkan bagaimana bahwa dalam kitab Zabur (kitab suci yang dibawa oleh Nabi Daud) mengabarkan tentang akan diwarisinya bumi ini oleh hamba-hamba Allah yang saleh.

Allah SWT berfirman: “Dan sesungguhnya kami telah menuliskan di Zabur setelah Dzikr, bahwa dunia akan diwarisi oleh hamba-hamba-Ku  yang saleh.”(Anbiya’; 105)

Imam Muhammad Al-Baqir a.s. bersabda: ”Yang dimaksud dengan hamba-hamba Allah yang akan menjadi pewaris bumi -yang tersebut dalam ayat ini- adalah para sahabat Al-Mahdi a.s. yang akan bangkit  di akhir zaman.”

Untuk mengupas lebih lanjut tentang Messianisme dalam kitab-kitab suci, Puskabi ICC Jakarta dan IJABI akan mengadakan diskusi ini dengan menghadirkan narasumber: KH Dr. Jalaluddin Rakhmat, Romo Prof. Dr. B. S Martiatmadja SJ, Dr. Safakhah pada Kamis, 25 April 2019 jam 19.00 – selesai di Aula Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan.

Pendaftaran online silahkan melalui link berikut
http://bit.do/2019IJABIMahdawiyyat

(Untuk 100 pendaftar pertama yang hadir tepat waktu akan mendapatkan cinderamata berupa sebuah buku baru)h

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *