Info ICC

Perayaan Milad Imam Hasan Mujtaba di ICC Jakarta, 19 Mei 2019

ICC Jakarta – Imam Hasan As adalah putra pertama pasangan Imam Ali As dan Fathimah Az-Zahra As.  Beliau adalah cucu kesayangan Nabi Saw. Dia begitu menyerupai sang datuk dalam sifat-sifat dan karakter-karakternya: kelembutan hati, kesabaran, kepribadian, dan kedermawanan.

Telah ma’ruf dalam sejarah bahwa Nabi Muhammad Saw telah mencurahkan cinta dan kasih sayang kepadanya di hadapan kaum Muslimin.

Suatu hari Rasulullah Saw melakukan shalat di masjid. Kemudian Hasan As menghampirinya, sedang beliau dalam keadaan sujud. Karena ia naik ke atas punggungnya, lalu duduk di leher datuknya yang suci itu, Rasulullah Saw bangun dari sujudnya secara perlahan-lahan sampai Hasan turun sendiri.

Ya.. Sang datuk, Nabi Muhammad Saw memberi perhatian yang luar biasa tentang sang cucunda kepada masyarakat yang hadir di masjid kala itu.

Untuk lebih mengenal tentang kepribadian mulia beliau, di hari miladnya, 15 Ramadhan, ICC Jakarta mengundang saudara dan saudari dalam rangkaian acara ifthar bersama dan peringatan milad Imam Hasan As yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 19 Mei 2019 pukul 17.30 WIB di Husainiyyah ICC Jakarta Selatan dengan menghadirkan Habib Ust. Fuad al-Hadi. Semoga kehadiran muslimin dan muslimat akan menambah keberkahan majelis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *