Islam Mancanegara

Malaysia Baru Menolak Ekstremisme Agama dan Ras

ICC Jakarta – Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr. Wan Azizah Wan Ismail hari (18/5/2019) meminta masyarakat negara itu untuk bersama mengembangkan “Malaysia Baru” karena prosesnya membutuhkan waktu dan tidak dapat dicapai dalam semalam.

Sebagaimana dikutip dari Bernama, Sabtu (18/5), Wan Azizah Wan Ismail mengatakan Malaysia Baru yang sedang dibentuk akan menjadi hasil kerja sama setiap warga Malaysia yang menolak semua bentuk ekstremisme agama dan ras.

“Malaysia Baru adalah tentang kita bersama. Malaysia Baru yang sedang dibangun akan menjadi hasil kerja sama kita semua, orang Malaysia,” ujarnya.

Wan Azizah Wan Ismail menegaskan, kami menolak semua bentuk ekstremisme agama dan ras. Ini adalah formula Malaysia kami. Saya berdoa agar formula itu dapat dilanjutkan dan diperkuat.

Waktu setahun di pemerintahan, kata Wan Azizah, terlalu pendek bagi orang untuk melihat perubahan yang diciptakan oleh Pakatan Harapan, dibandingkan dengan pemerintah sebelumnya yang berkuasa selama 61 tahun.

“Kalian semua telah menumpahkan rasa frustrasi kalian ke dalam kotak suara dan mengukir sejarah dengan mengubah pemerintah untuk pertama kalinya sejak Malaysia merdeka,” imbuhnya.

Wakil PM Malaysia menuturkan, saya mengerti ekspektasinya tinggi dan perubahan yang diinginkan  diharapkan cepat terlaksana.

Wan Azizah juga berdoa agar semua orang Malaysia mengesampingkan perbedaan mereka untuk kebaikan semua, dan ia mengucapkan selamat Hari Waisak kepada umat Buddha Malaysia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *