Info ICC

Identifikasi Bakat dan Minat Bagi Adik-adik Kelas IX dan Kelas XII

ICC Jakarta – Menurut hasil survei di Univeristas Surabaya, seperti yang dikutip dari Kompas, 40% mahasiswa drop-out (DO) di tahun pertama karena tidak cocok dengan jurusan yang mereka pilih (Kompas.com – 10/11/2010). Mahasiswa memilih DO sebagian besar karena materi kuliah tidak sesuai dengan yang dibayangkan, kurang bimbingan dari dosen, dan memang tidak menyukai jurusan yang sedang diambil.

๐Ÿ“– Di bangku sekolah, banyak siswa yang bingung mau menentukan jurusan IPA atau IPS, akhirnya mereka cenderung dipilihkan oleh orangtua atau memilih jurusan hanya karena ingin menghindari pelajaran tertentu. Mereka yang mengambil pilihan hidup tidak sesuai dengan potensi, bakat dan minat yang dimilikinya, menjalani kehidupannya tidak maksimal bahkan akhirnya menemui kegagalan.

๐Ÿ“Œ Jadi, bagaimana supaya tidak salah jurusan?

โœ… Unit Layanan Konseling (ULK) โ€“ ICC menyelenggarakan identifikasi bakat dan minat dalam bentuk psikotes bagi adik-adik kelas IX dan kelas XII. Tes minat dan bakat merupakan salah satu bagian dari tes psikotes untuk melihat bakat dan juga minat, serta sedikit kecenderungan kepribadian dan juga inteligensi seseorang.
โœKegiatan dilaksanakan secara klasikal oleh Ibu Rahmadani Hidayatin, S.Psi, M.Kes, Psikolog pada:

๐ŸŒž Jumat, 06 Desember 2019
๐Ÿ•’ Pukul: : 15.00 โ€“ 17.00 Wib
๐Ÿ“ญ Tempat : Ruang Kelas ICC, Lt. 2

๐Ÿ† Hasil test akan diberikan dalam bentuk laporan assessment dan feed back beberapa waktu setelahnya sesuai perjanjian.
Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut hubungi:
๐Ÿ“Ayi Rabiah
HP & WA: 088212159776

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *