Info ICC Islam Mancanegara

Syeikh Qaradaghi: Yaman Harus Diselamatkan dari Konspirasi Besar

ICC Jakarta- Syeikh Ali Muhyiddin Al Qaradaghi memperingatkan tentang sebuah konspirasi besar yang dirancang untuk Yaman, dan ia mendesak agar negara ini diselamatkan dari konspirasi tersebut.

Syeikh Al Qaradaghi tidak menyebut nama orang di balik konspirasi ini, tapi menurutnya, tujuan konspirasi tersebut adalah untuk membuat Yaman terpecah belah, mengadu domba rakyatnya yang pemberani, menjadikan mereka miskin, dan tersingkirkan sehingga mudah dijajah.

Ia menambahkan, kaum intelektual Yaman harus menyadari masalah ini, dan segera menyelesaikannya, jika tidak dampaknya akan sangat berbahaya, karena konspirasi ini benar-benar besar.

Seperti dikutip kantor berita Turki, Anadolu, Syeikh Al Qaradaghi menjelaskan, keberadaan pemerintahan terguling Yaman di Arab Saudi, pemerintahan penyelamatan nasional di Sanaa, dan wilayah lain, serta Dewan Transisi Selatan Yaman, di banyak wilayah selatan, mengindikasikan runtuhnya perekonomian negara ini.

Sekjen IUMS meminta para intelektual Yaman segera bertindak dan bersatu sebelum hilang kesempatan.

“Berjuang membela bangsa Yaman di tengah situasi sulit saat ini, dan membantu mereka keluar dari kondisi yang ada, adalah kewajiban agama, dan sebuah keharusan,” pungkasnya.

Syeikh Qaradaghi adalah Sekjen International Union of Muslim Scholars.

sumber: parstoday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *