NAVIGASI

Ini Alasan Israel Dukung Teroris di Suriah

Kategori: Islam Mancanegara

IIC Jakarta – Direktur Jenderal Politik Angkatan Bersenjata Suriah, Brigjen Hassan Sulaeiman menyatakan bahwa rezim Zionis Israel melancarkan dukungannya terhadap kelompok teroris yang beroperasi di Suriah demi mewujudkan tujuannya.

Brigjen Sulaeman dalam wawancara dengan surat kabar Suriah Al-Watan hari Senin (15/3/2021) mengatakan, “Pemulihan kondisi saat ini dibandingkan sepuluh tahun terakhir menunjukkan keberhasilan dalam menghadapi terorisme”.

Mengenai peran rezim Zionis yang terus-menerus menyulut perang melawan Suriah, pejabat tinggi militer Suriah ini mengungkapkan bahwa Israel tidak dapat mengubah kondisi di lapangan atau membuat celah di medan perang.

“Oleh karena itu, Zionis terus mendukung kelompok teroris,” tegasnya.

Laman Rai al-Youm melaporkan, militer Israel mengakui telah mengobati teroris yang terluka di Suriah, dan jumlah teroris yang diobati di rumah sakit Israel mencapai 1.400 orang.

Di tahun 2017, Koran Haaretz mengutip sumber resmi rezim Zionis Israel menguak informasi yang menunjukkan dukungan militer Israel terhadap kelompok teroris bersenjata di Suriah yang mencapai lebih dari 32 juta dolar.

Militer Israel juga memberikan data intelijen mengenai pergerakan militer Suriah, memasok senjata canggih seperti roket anti tank, dan perawatan medis terhadap teroris di Suriah
Sumber: Parstoday

Jadwal Salat Kota Jakarta

© 2021 Islamic Cultural Center Jakarta. All Rights Reserved.