Islam Nusantara

Ketua Umum PBNU Ingatkan Bahaya Narkoba dan Radikalisme

ICC Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengibaratkan seorang anak terhadap orang tuanya itu seperti bayangan suatu benda terhadap benda itu sendiri.

“Jika benda tersebut lurus, maka bayangannya juga akan lurus,” kata Kiai Said saat memberikan ceramah dalam acara Halal Bihalal PP Muslimat NU dan Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta, Ahad (16/7).
Oleh karena itu, Kiai menjelaskan, jika ingin anaknya baik maka orang tuanya harus baik terlebih dahulu. “Yang utama adalah Ibu atau orang tua lah. Kalau ibu atau orang tuanya baik, Insyaallah anaknya baik,” terangnya.
Ia meminta kepada seluruh orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba dan radikalisme. “Kita sudah terancam narkoba dan radikalisme,” tuturnya.
Lebih jauh, Kiai Said menerangkan bahwa orang tua itu bertugas untuk menyempurnakan atau menjadikan agar anak-anaknya menjadi anak yang baik. “Allah itu robbul aulad.Bapak/ibunya murobbi aulad. Yang meneruskan, menyempurnakan, atau menjadikan anak-anaknya me njadi anak yg baik,” tutupnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *